AIrpod 1

Desain plastik putih AirPod membuatnya mudah kotor dan dibersihkan. Tetapi kadang-kadang Anda perlu melakukan pembersihan yang sangat jeli hingga ke bagian dalam AirPod. Tidak peduli seberapa terlihat bersih dari tampak luar AirPod Anda, jika memiliki Apple AirPods biasanya jika Anda jeli bagian dalam akan kotor dan penuh dengan kotoran telinga.

Jadi apa yang diperlukan untuk membersihkan AirPod

Apple merekomendasikan untuk menggunakan cotton bud, tetapi menurut pendapat saya cotton bud biasa mungkin hanya mampum membersihkan bagian luar AirPod Anda. Maka Anda memerluka beberapa item pembersih selain cotton bud untuk membersihkan AirPod kesayangan Anda.

Alat yang dipersiapkan:

• Cotton Bud

• Bola lem yang bisa debu atau kotoran menempel

• Tusuk gigi

• Tisu basah non alcohol

Tampak awal AirPod Anda yang sudah kotor

Picture1

Keluarkan AirPod dari cashingnya

Hal pertama yang perlu diperhatikan untuk membersihkan AirPod yaitu bagian speker yang mengeluarkan suara, yang berwarna hitam. Anda bisa menggunakan cotton bud untuk membersihkan sisi speker di AirPod. Selanjutnya Anda dapat menempelkan bola yang memiliki perekat seperti lem dan menempelkan pada setiap sisinya untuk mengangkat kotoran yang menempel.

 Picture2

Picture3

Picture4

Anda bisa melihat pada gambar dibawah ini jika kotoran yang ada di speker menempel pada bola yang lengket tersebut. Apakah Anda pernah menyadari saat menggunakan jika kotoran yang dikeluarkan telinga Anda akan menempel juga pada AirPod kesayangan Anda.

Picture5

Selanjutnya Anda bisa menggunakan tusuk gigi untuk membersihkan kotoran yang terselip dan sulit terangkat oleh bola-bola lem. Perhatikan saat membersihkan jangan sampai merusak bagian rongga-rongga speker AirPod kesayangan Anda.

Picture6

Selanjutnya Anda bisa menggunakan tisu basah non alcohol dan tusuk gigi untuk membersihkan bagian speker AirPod agar tidak ada lagi debu dan kotoran yang menempel. Sehingga AirPod nampak seperti baru dan bersih, ibaratnya sentuhan pembersihan ini sperti dipel agar terlihat licin bagian lantainya yaitu spekernya atau nampak putih mengkilat bagian batang AirPod.

Picture7

Nah, inilah tampilan sebelum dan sesudah pembersihan AirPod kesayangan Anda. Sekarang Anda bisa menggunakan AirPod yang sudah bersih untuk beraktifitas kembali.

Picture8

 

Jangan Lupa Membersihkan Casing AirPod Juga

Namun selain menjaga kebersihan pada AirPod, jangan lupakan juga untuk melakukan pembersihan pada casing AirPod-nya. Untuk alat-alat yang dibutuhkan membersihkan AirPod masih menggunakan peralatan yang sama seperti membersihkan AirPod, hanya saja Anda perlu menyiapkan alat tambahan yaitu kuas pembersih. Berikut cara membersihkan Casing AirPod.

Gunakan kuas kecil untuk menyapu debu-debu yang menempel pada sisi Casing AirPod, seperti pada gambar dibawah ini.

  Picture10

Selanjutnya gunakan tusuk gigi untuk mengambil kotoran yang sulit pada bagian Casing AirPod contohnya seperti bagian sisi perekat penutup casing.

Picture11

Selanjutnya adalah melakukan pengepelan bagian casing AirPod dengan menggunakan tissue basah non alcohol dan di dorong menggunakan tusuk gigi, seperti contoh dibawah ini.

Picture12

Dibawah ini adalah gambar sebelum dan sesudah pembersihan pada casing AirPod kesayanagan Anda. Jadi tampak bersih dan seperti baru pastinya, satu lagi tentu akan enak dipandang mata dan tidak jijik karena melihat kotoran yang menempel di Casing AirPod kesayangan Anda.

Picture13

Terakhir sebagai saran lindungi casing AirPod Anda dengan pelindung tipis anti debu, seperti pada gambar dibawah ini:

Picture14