iphone

Apakah Anda pernah mengalami iPad berhenti mengisi daya? Ini bisa sangat membuat frustrasi saat Anda mencolokkan tablet dan daya baterai tidak terisi. Jika Anda menemukan ini pada iPad kesayangan Anda yang tidak bisa diisi ulang, gunakan tips berikut ini untuk mendiagnosis masalah pengisian pada iPad Anda.

Cara Memperbaiki iPad yang Tidak Bisa Mengisi

Untuk memperbaiki iPad yang tidak dapat mengisi daya, Anda harus menentukan apa yang salah. Bisa jadi kesalahan yang terjadi pada tablet sebenarnya ada pada pengisi daya, atau kombinasi keduanya.

Periksa kabel pengisi daya dan adaptor USB terlebih dahulu. Apakah ada tanda-tanda kerusakan? Aksesoris yang rusak seperti kabel yang aus atau cabang yang bengkok pada adaptor sering kali menjadi penyebabnya.

Periksa sambungan antara kabel, adaptor USB, dan stopkontak. Hubungkan masing-masing dan coba outlet yang berbeda. Gunakan kabel yang berbeda dan adaptor yang berbeda untuk memeriksa ulang koneksi dan untuk melihat apakah salah satu aksesori tersebut menjadi akar masalah pengisian daya tidak terjadi pada tablet Ipad Anda.

Jika iPad Anda masih tidak dapat diisi, periksa port pengisian daya di bagian bawah tablet Anda. Apakah bersih? Bersihkan debu atau kotoran yang mungkin menghalangi. Colokkan kabel pengisian daya Anda ke perangkat dan coba isi daya perangkat selama setengah jam.

Selanjutnya, coba mulai ulang iPad Anda secara paksa. Tekan dan tahan tombol Home dan Sleep / Wake secara bersamaan selama sepuluh detik hingga simbol Apple muncul di layar. Biarkan perangkat Anda mengisi daya selama setengah jam lagi jika Anda bisa.

Jika semuanya gagal dan iPad Anda masih tidak dapat mengisi daya, hubungi support Apple atau bawa ke lokasi Apple Store untuk melihat kerusakan dan diperbaiki.

Cara Membuat Baterai iPad Lebih Tahan Lama

Jika Anda dapat mengisi daya baterai iPad tetapi tidak dapat bertahan lama, Anda dapat melakukan beberapa hal untuk membantu baterai bertahan lebih lama. Ikuti tip berikut untuk memperpanjang masa pakai baterai iPad Anda.

Turunkan kecerahan layar Anda.

Matikan koneksi Wifi dan Bluetooth Anda jika tidak diperlukan atau saat  digunakan.

Matikan AirDrop.

Matikan fitur Handoff.

Jangan mengambil email secara otomatis, tetapi pilih untuk memeriksanya secara manual.

Matikan Aplikasi Latar Belakang atau batasi aplikasi mana yang dapat disegarkan di latar belakang.

Bersikaplah selektif tentang aplikasi mana yang dapat menggunakan layanan lokasi.

Matikan notifikasi push.

Periksa halaman baterai di pengaturan untuk melihat aplikasi mana yang menghabiskan paling banyak daya baterai.

Atur iPad Anda untuk mengunci otomatis setelah beberapa saat.

Jauhkan iPad Anda dari suhu ekstrem (di bawah 32F dan di atas 95F, dengan suhu kenyamanan ideal antara 62 dan 72).

Selalu perbarui perangkat lunak iPad Anda.