netflix 7 FILEminimizer

Jika Anda sebagai orangtua dan memiliki anak, Anda tidak ingin mereka menonton konten yang tidak sesuai di Netflix. Berikut cara mengaktifkan fungsi “Parental Control” dan membatasi program dengan PIN.

Salah satu manfaat dari Netflix adalah kemampuan untuk membuat beberapa profil pengguna. Namun, Anda mungkin tidak ingin semua mata melihat semua yang tersedia dari perpustakaan raksasa streaming ini. Di situlah “parental control” dan membuat PIN penting. Ini membantu melindungi anak-anak Anda dari melihat konten yang dipertanyakan dengan mengharuskan PIN dimasukkan sebelum melihat apa pun di atas peringkat tertentu.

Gunakan Netflix Parental Control

Dari browser Anda, luncurkan Netflix dan klik profil Anda di sudut kanan atas. Kemudian pilih “Akun” dari menu drop-down.

Netflix Account 1

Pada halaman berikutnya gulir ke bawah dan pilih “Parental Control” di bagian Pengaturan.

Netflix Link Parental Control

NET 2 FILEminimizer

Demi keamanan, Anda harus memasukkan kata sandi akun Anda untuk mendapatkan opsi di bagian parental control.

Net 3 FILEminimizer

Selanjutnya, Anda akan berada di layar Parental Controls di mana Anda harus memasukkan PIN tentu saja, pastikan anak-anak Anda tidak mengetahuinya. Di sini Anda memilih jenis pemrograman yang dapat dimainkan. Konten didasarkan pada sistem penilaian standar yang kita semua terbiasa, yaitu PG, PG-13 untuk film atau TV-Y, TV-G, TV-PG untuk acara televisi. Tetapi untuk membuatnya sederhana, ada empat kategori berbeda: Little Kids, Older Kids, Teens, Adults. Perhatikan bahwa ketika Anda mengaturnya hingga Dewasa dengan perlindungan PIN dimatikan.

Seperti yang kami sebutkan, Netflix telah meningkatkan parental control untuk semua orang dan memungkinkan Anda menetapkan PIN untuk membatasi judul tertentu, apa pun peringkatnya. Jika Anda tidak melihat opsi untuk membatasi judul tertentu, pegang erat-erat, Anda akan melihatnya dalam beberapa minggu mendatang. Ketik saja acara atau nama film di bidang pencarian dan pilih ketika muncul di hasil pencarian.

Net 4 FILEminimizer

Netflix Parental Controls memungkinkan Anda membatasi konten berdasarkan peringkat usia atau acara TV atau judul film tertentu.

Jika Anda mengatur konten yang dibolehkan menjadi “Older Kids”, misalnya, jika Anda ingin menonton program yang berperingkat PG-13 atau lebih tinggi, Anda harus mengetikkan PIN Anda untuk mengaksesnya.

Netflix Masukkan PIN yang Dibatasi Konten

Net 5 FILEminimizer

Ingatlah bahwa setelah Anda mengaturnya, PIN akan diperlukan di semua perangkat dan profil pengguna yang masuk dengan akun Anda. Anda tidak perlu khawatir tentang pengaturannya secara terpisah untuk tablet, ponsel, Roku, Fire TV … dll. Jika anak memilih profil Anda, sementara mereka akan melihat daftar putar Anda, mereka tidak dapat mengakses konten dewasa yang dibatasi.

Net 6 FILEminimizer

Jika anak Anda membuka profil milik Anda, mereka memerlukan PIN rahasia untuk melihat apa pun di daftar Anda.

Kemampuan baru untuk melindungi program – program tertentu dengan menggunakan PIN bagus karena Anda mungkin tidak menyetujui subjek acara. Atau mungkin Anda ingin mencegah anak untuk berbohong karena menonton salahsatu program dewasa. Yang seharusnya anak-anak lebih banyak beraktifitas melakukan pekerjaan rumah atau bermain di luar saja. Apa pun masalahnya, memiliki kontrol orangtua untuk membantu membatasi apa yang mereka tonton sangat membantu orangtua.

Apakah Anda menggunakan fungsi kontrol orangtua yang ditawarkan di Netflix di rumah tangga Anda? Bagaimana Anda menggunakannya dan dengan cara apa Anda ingin melihat peningkatan? Tinggalkan komentar di bagian di bawah dan bagikan pemikiran Anda.