foto keluarga

Picture by: https://kamini.id/

Hunian rasanya tak lengkap ya, kalau belum ada foto keluarga yang terpajang di ruang tamu atau ruang tengah. Selain menambah kesan hangat pada ruangan, foto keluarga juga bisa jadi rekaman memori terindah untuk kamu dan keluarga. Apalagi dengan kecanggihan teknologi saat ini, kamu sudah bisa berfoto sendiri di rumah dengan berbagai konsep menarik yang rendah biaya. Coba yuk!

Konsep Camping

Konsep camping

Picture by: https://ubeauty.id/

Tak perlu jauh-jauh harus keluar rumah, kamu bisa kok melakukan foto keluarga di area tempat tinggal sendiri. Tidak makan biaya dan dapat dipersiapkan dengan mudah. Salah satu konsep yang dapat dipakai untuk sesi foto tersebut adalah mengambil konsep camping. Jika pekarangan rumahmu cukup luas, kamu bisa mendirikan tenda kecil sebagai background. Tapi jika tidak, maka kamu cukup menggelar karpet atau tikar sebagai alas.

Langkah kedua adalah dengan membuat sekelilingmu bernuansa alam dengan cara meletakkan banyak pot-pot berisi tanaman. Kalau foto dilakukan di luar ruangan, maka kamu dapat membuat api unggun kecil-kecilan sebagai pemanisnya. Tapi bila tidak, ‘aksesoris’ api unggun dapat diabaikan. Jangan dipaksakan, nanti malah beresiko terbakar. Dari sini, kamu bisa menambahkan pencahayaan satu atau dari dua sisi agar hasil foto tidak terlalu gelap atau juga over-expose.

Konsep Abbey Road

Abbey Road 1

Picture by: https://www.infocarfreeday.net/

Kamu juga dapat membuat konsel Abbey Road yang pernah dipakai oleh salah satu grup band legendaris asal Inggris, The Beatles. Hanya saja dalam membuatnya, ada beberapa hal yang patut dipersiapkan, seperti kertas karton sebagai pengganti zebra cross dan juga background besar seperti di jalanan Abbey di Inggris.

Setelah itu, untuk pakaiannya, kamu dan keluarga dapat menggunakan yang kasual saja atau juga yang mirip seperti para personel The Beatles, yaitu kemeja dan setelan jas resmi. Untuk pencahayaan, kamu dapat mengatur satu sisi saja dan tepatkan persis di tengah agar bisa menimbulkan efek vignette.

Konsep Seragam

Konsep seragam

Picture by: https://www.befren.com/

Untuk membuat konsep seragam ini, kamu bisa mengatur background khusus atau juga menggunakan tempat yang tersedia di rumah saja. Hal penting dalam konsep satu ini adalah semua anggota keluarga wajib memakai jenis pakaian atau setidaknya warnanya yang sama. Contohnya saja, sama menggunakan kemeja putih dan celana jeans atau lain sebagainya.

Konsep ini tidak memerlukan background khusus karena dapat dilakukan di mana saja. Tapi yang patut diperhatikan adalah masalah pencahayaan. Di tempat untuk pengambilan foto harus benar-benar terang agar kesan ceria muncul.

Nah, mau pilih konsep yang mana nih? Dicoba semua juga boleh kok, supaya ada banyak koleksi foto keluarga yang penuh kenangan!